Download Aplikasi YoWhatsapp & Cara Pakai Terbaru 2021

Whatsapp adalah aplikasi pesan instan yang cukup populer di android dan juga ios. Di tahun 2016 lalu, pangsa pasar whatsapp telah mencapai 55.6% di seluruh dunia. Ini artinya, sebagian negara di dunia telah memfavoritkan whatsapp sebagai aplikasi messenger primer pada smartphone-nya.

Atas kepopulerannya tersebut tentu saja mengundang tangan-tangan kreatif untuk menghadirkan suatu aplikasi yang membuat penggunaan whatsapp menjadi jauh lebih menarik. Salah satunya adalah whatsapp mod.

Whatsapp mod  sendiri ada banyak ragam dan jenisnya. Serta berasal dari pengembang yang berbeda-beda. Namun salah satu aplikasi whatsapp mod yang cukup bagus dan praktis untuk digunakan adalah YoWhatsapp.

YoWhatsapp adalah salah satu aplikasi Whatsapp modifikasi yang cukup populer. Kepopulerannya tersebut dapat kita lihat dari segi jumlah pencarian dengan kata kunci “YoWhatsapp” di pencarian Google yang mencapai 20k / bulan.

Tentu saja, angka sebesar itu membuat saya tertarik untuk membuat suatu postingan yang mengulas secara mendalam mengenai apa itu YoWhatsapp? Apa saja fitur-fitur di dalamnya? Serta tidak lupa memberikan link download aplikasinya dan juga pembahasan lengkap mengenai pengaktifan seluruh fitur yang tersedia di YoWhatsapp ini.

Apa itu YoWhatsapp ?

Secara sederhana YoWhatsapp merupakan aplikasi whatsapp seperti pada umumnya. Hanya saja terdapat penambahan kata “Yo” sebelum kata “Whatsapp” yang menandakan kalau aplikasi ini berbeda dengan whatsapp yang sering kita pakai sehari-hari.

YoWhatsapp dikembangkan oleh developer mod terkenal, bernama Fouad Mod. Fouad Mod sendiri telah merilis beberapa macam wa mod versinya. Seperti FM Whatsapp, Fouad Whatsapp, FM Whatsapp 2 – GBWhatsapp, dan tentu saja YoWhatsapp.

Penamaan YoWhatsapp menurut saya cukup unik karena seperti mengadopsi kata dalam bahasa Inggris; Yo Whats Up! yang memiliki arti Apa Kabar? Tapi tidak tahu pasti juga sih, yang benar-benar tahu artinya mungkin cuma pembuat aplikasinya saja wkwk.

Ohya, ketika kita menggunakan YoWhatsapp, maka kita dapat menggunakan fitur-fitur yang cukup canggih dan keren banget. Seperti menyembunyikan ceklis biru, melihat status / snap wa teman yang dihapus, upload story lebih dari 30 detik, dan fitur menarik lainnya. Yang tentu saja semua fitur tersebut tidak akan pernah bisa kita dapatkan apabila menggunakan whatsapp versi biasa.

Fitur YoWhatsapp

Seperti yang kita tahu, YoWhatsapp ini termasuk ke dalam kategori whatsapp mod / wa plus yang memiliki fitur dan kelebihan yang tidak jauh berbeda dengan aplikasi mod sejenis. Jadi, wa mod apapun yang Anda gunakan, tentu saja fitur dan keunggulannya rata-rata sama.

Berikut adalah fitur dan keunggulan yang ada di aplikasi YoWhatsapp.

Fitur Eksklusif

  1. Ribuan Tema Kustom

    Terdapat lebih dari 4000 tema whatsapp yang disediakan oleh YoWhatsapp ini. Tentu saja hal tersebut memberikan kita banyak sekali pilihan, dan membuat whatsapp kita terlihat lebih unik dari orang lain.

  2. Download Status Teman

    Kita bisa mendownload secara langsung status teman. Entah itu berupa video, gambar, maupun hanya sekadar tulisan biasa. Sehingga dengan adanya fitur ini kita tidak perlu lagi meminta teman untuk memberikan “video lucu” yang biasanya diupload di snap wa.

  3. Upload Snap WA Video Lebih dari 30 Detik

    Jika menggunakan whatsapp biasa kita hanya diberikan batas maksimal untuk upload snap video sebesar 30 detik. Lalu setelahnya kita mesti upload ulang dengan menyamakan detik video yang sebelumnya dihapus.

    Nah, dengan menggunakan YoWhatsapp kita tidak perlu repot melakukan hal tersebut. Ketika video yang kita upload lebih dari 30 detik, 3 menit misalnya. Maka video kita akan otomatis terbagi menjadi beberapa bagian. Dan masing-masing video berdurasi 30 detik. Cukup membantu bukan? 😀

  4. Tombol Centang Dua di status

    Ketika menggunakan YoWhatsapp, pengaturan defaultnya adalah Orang lain tidak akan sadar kalau kita telah melihat status wa mereka. Nah, tombol centang dua ini berguna untuk memberitahu mereka kalau kita telah melihat status miliknya.

  5. Pesan Anti Hapus

    Fitur ini memungkinkakn kita untuk melihat pesan yang dihapus oleh teman kita. Jadi, pesan apapun yang dihapus, tetap kita bisa melihatnya.

  6. Status Anti Hapus

    Sama seperti pesan anti hapus, status anti hapus berguna untuk melihat semua snap wa yang telah dihapus oleh teman. Nantinya akan terdapat icon tong sampah yang menandakan kalau status tersebut telah dihapus. Uniknya, kita bisa membalas status yang telah dihapus tersebut.

Fitur Privacy

Fitur Privacy beguna untuk melindungi privasi kita saat menggunakan whatsapp. Tujuannya adalah agar kita bisa lebih nyaman tanpa takut ada gangguan dari orang lain.

  1. Mode Pesawat

    Fitur ini berguna agar whatsapp kita terlihat offline meski data internet di smartphone kita nyalakan. Tentu saja fitur ini sangat berguna apabila Anda tidak ingin ada gangguan ketika bermain game. Pesan / panggilan wa yang masuk tiba-tiba tidak akan ada jika kita mengaktifkan fitur Mode Pesawat ini.

  2. Auto Tolak Panggilan

    Fitur ini dapat mengelompokan siapa saja yang bisa menelepon Anda. Misalnya, jika Anda menginginkan agar nomor tidak dikenal tidak bisa menghubungi nomor whatsapp Anda, bisa mengaktifkan fitur Auto Tolak Panggilan ini.

  3. Menyembunyikan Penampilan Status

    fitur ini memungkinkan kita untuk melihat status / snap wa teman tanpa mereka ketahui.

  4. Menyembunyikan Centang Biru, Dua Centang, Biru Microphone, Mengetik, Merekam

    Fitur ini memungkinkan kita untuk menyembunyikan semua status pesan kita dari orang lain. Seperti Centang dua biru, sedang merekam / mengetik, dll.

  5. Tampilkan Kutu Biru Setelah Balas

    Dengan mengaktifkan fitur ini maka status centang biru baru akan terlihat oleh teman kita ketika kita membalas pesan tersebut. Apabila kita tidak membalas pesannya, maka centang yang akan terlihat oleh teman kita adalah centang abu-abu.

Fitur Keamanan

YoWhatsapp pun memberikan fitur keamanan pada aplikasinya. Sehingga diharapkan aktivitas kita di whatsapp dapat terjamin keamanannya. Beberapa fitur kemanan YoWhatsapp adalah sebagai berikut :

Kunci Whatsapp

Kunci whatsapp terbagi menjadi beberapa versi. Mulai dari Fingerprint/sidik jari, pola, dan juga pin. Tinggal kita pilih versi keamanan yang kita inginkan.

Kunci Whatsapp ini akan muncul ketika kita akan membuka aplikasi whatsapp dengan jeda waktu tertentu, dan dapat kita atur waktunya.

Pertanyaan Pemulihan

Fitur ini berguna apabila Anda lupa dengan pola, sidik jari, ataupun pin keamanan YoWhatsapp Anda. Dengan demikian, kita bisa mereset ulang menggunakan fitur pertanyaan pemulihan ini.

Download Aplikasi YoWhatsapp Versi Terbaru 2021

Oke tadi kita sudah membahas panjang lebar mengenai pengertian dari yowhatsapp dan juga beberapa fitur yang cukup menarik untuk digunakan. Sebetulnya masih banyak fitur lainnya, akan tetapi sengaja tidak saya tuliskan. Karena akan sangat panjang dan kurang bagus juga sih.

Sekarang saatnya kita masuk ke poin utama dari postingan ini. Yaitu, link untuk mengunduh aplikasi yowhatsapp terbaru. Check it Out!

Tipe FileApk
Ukuran45 MB
Link DownloadYoWhatsapp
DevelopersFouad Mods
Terakhir UpdateApril 2021
Versiv8.86

Mengaktifkan Fitur YoWhatsapp

Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, bahwa YoWhatsapp ini memiliki banyak sekali fitur menarik yang bisa kita gunakan. Nah, agar Anda tidak bingung saat ingin mengaktifkan fitur-fiturnya, maka dengan senang hati saya membuatkan tutorial untuk mengaktifkan fitur pada yowhatsapp ini.

Akan tetapi, tidak semua fitur akan saya buatkan tutorialnya. Karena akan sangat panjang dan tidak semua fiturnya penting juga sih. Jadi, saya cuma membuatkan tutorial untuk fitur yang penting saja.

Yo langsung saja.

Mode Pesawat

Untuk mengaktifkan mode pesawat, caranya adalah dengan masuk ke YoWhatsapp lalu klik icon Pesawat yang ada di halaman depan whatsapp. Seperti terlihat pada gambar.

Menghilangkan Centang Biru (Agar WA terlihat Offline)

  1. Langkah pertama pastikan kita telah menginstal YoWa dengan benar
  2. Selanjutnya pergi ke setelan, klik YoMods, dan pilih Privasi dan Keamanan
  3. Klik Contacts dan Ceklis tulisan Sembunyikan dua centang
  4. Apabila ada peringatan, tinggal klik OK saja

Sembunyikan Penampilan Status

Fitur ini berguna agar orang lain tidak mengetahui kalau kita telah melihat snap wa miliknya. Berikut adalah cara aktivasi fitur sembunyikan penampilan status.

  1. Pergi ke setelan dan klik YoMods
  2. Kemudian pergi ke Privasi dan Keamanan
  3. Ceklis tulisan Sembunyikan Penampilan Status

Cara Mengganti Tema YoWhatsapp

  1. Pergi ke setelan dan klik FMThemes
  2. Klik Unduh YoThemes
  3. Silahkan pilih tema whatsapp yang Anda inginkan. Jika sudah klik Instal dan klik Apply.
  4. Selesai

Oke mungkin cukup beberapa fitur saja yang mungkin bisa saya tuliskan. Karena hampir keseluruhan fitur cara aktivasinya sama. Kita tinggal pergi ke pengaturan, yomods, dan pilih jenis pengaturan yang kita inginkan.

Selanjutnya kita masuk ke sesi tanya jawab.

Tanya Jawab

Tanya : Apakah YoWhatsapp ini aman digunakan?
Jawab : Tentu saja aman. Sebab, aplikasi ini menggunakan server whatsapp original dan tidak memanipulasi apapun. Selain itu, banyak orang yang sudah menggunakan yowa ini untuk penggunaan sehari-hari. Dan hasilnya aman jauh dari banned

Tanya : Apakah bisa dipakai untuk Login ke Whatsapp Web?
Jawab : Tentu saja bisa, sob!

Tanya : Apakah ponsel android perlu di root terlebih dahulu sebelum memasang YoWa ?
Jawab : Tidak perlu!

Tanya : Bagaimana prosedur penginstalan yowhatsapp ini ?
Jawab : Sama seperti menginstal Whatsapp versi biasa. Kita hanya perlu mendownload, instal, dan masukan no hp yang ingin digunakan.

Tanya : Apakah menggunakan yowhatsapp melanggar hukum ?
Jawab : Selama penggunaannya dalam tahap wajar dan tidak untuk hal-hal dilarang, maka sah-sah saja

Tanya : Saya masih bingung dengan yowhatsapp ini, gimana dong?
Jawab : Kalau masih bingung, bisa bertanya langsung melalui kolom komentar di bawah. Akan saya bantu sebaik mungkin.

Demikianlah yang mungkin bisa saya bagikan di postingan pertama untuk blog deviand.id ini. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua.

Taufiq
Biarlah aku tetap menjadi aku, dan biarlah ladang ini menjadi tempat kesepianku berlarian mengejar rindunya sendiri. ~DV.