Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode Di HP Android

Meski fitur whatsapp dark mode sudah ada sejak bulan Maret 2020 lalu, nyatanya sampai dengan saat ini masih banyak orang yang belum menyadari keberadaan fitur satu ini. Atau mungkin banyak dari mereka yang tidak tahu bagaimana cara mengaktifkan fitur ini, sehingga pasrah saja wkwk.

Untuk mengaktifkan tema gelap pada whatsapp, tidak diperlukan aplikasi wa mod seperti FM Whatsapp ataupun YoWhatsapp yang sebelumnya pernah saya share. Karena cukup menggunakan satu aplikasi whatsapp bawaan kita sudah bisa menggunakan tema gelap pada whatsapp kita, cocok banget buat kalian yang suka gelap-gelapan 😂.

Ok mungkin sudah cukup basa-basinya, dikhawatirkan lebih panjang basa-basi daripada inti dari postingannya. Karena jujur saja langkah-langkah pengaktifan tema gelap whatsapp itu sederhana banget, tidak memerlukan aplikasi tambahan yang ruwet.

Yuk langsung saja.

Cara Mengaktifkan Whatsapp Dark Mode Di HP Android

  1. Langkah pertama pastikan aplikasi whatsapp kalian sudah diperbarui ke versi terbaru. Jika belum, update dulu melalui google playstore.
  2. Selanjutnya buka whatsapp, lalu pergi ke Setelan.
  3. Pilih Chat, lalu klik Tema.
  4. Terakhir pilih Tema Gelap.
  5. Selesai!

Demikianlah tutorial singkat mengenai cara menggunakan tema gelap pada Whatsapp di smartphone Android terbaru 2020. Semoga bermanfaat 🙂

Taufiq
Biarlah aku tetap menjadi aku, dan biarlah ladang ini menjadi tempat kesepianku berlarian mengejar rindunya sendiri. ~DV.