Cara Instal & Update Apk Whatsapp Mod yang Aman Agar Chat Tidak Hilang

Sejak munculnya aplikasi “whatsapp versi mod”, banyak orang telah terbantu dengan fitur-fitur “ajaib” nya. Disebut ajaib karena memang fitur pada whatsapp mod sendiri tidak akan pernah kita temukan pada whatsapp versi bawaan.

Jenis aplikasi whatsapp mod sendiri ada begitu banyak jumlahnya, bahkan bisa sampai belasan atau mungkin puluhan. Hanya saja saya amat menyarankan agar lebih berhati-hati dalam memilih jenis apk wa mod, karena dikhawatirkan wa mod yang kita download berisi trojan/malware berbahaya yang dapat merusak HP.

Jika HP saja yang rusak sih saya rasa tidak terlalu masalah, akan jadi lebih masalah apabila yang rusak adalah data-data yang ada di hp kita. Bukan tidak mungkin juga apk wa mod yang kita download berisi semacam perintah untuk merekam semua aktivitas chat ataupun aktivitas hp kita.

Jika sudah begitu privasi dan keamanan pun dapat terganggu.

Maka dari itu saran saya gunakanlah jenis whatsapp mod yang memang benar-benar sudah tidak asing namanya di telinga kita.

Contoh whatasapp mod yang populer dan sangat saya rekomendasikan karena aman ialah Yowhatsapp dan FM Whatsapp, saya sendiri memakai keduanya untuk penggunaan whatsapp pribadi.

Baca Juga : Download Aplikasi YoWhatsapp & Cara Pakai Terbaru

Yowhatsapp sendiri pada awalnya dikembangkan oleh seseorang benama Yousef Al Basha. Hanya saja untuk suatu alasan orang tersebut memutuskan untuk berhenti mengembangkan aplikasi yowhatsapp. Dan saat ini aplikasi Yowhatsapp dilanjutkan pengembangannya oleh seseorang bernama Fouad Mokdad yang sekaligus merupakan Developer asli dari FM Whatasapp.

Berbicara mengenai whatsapp mod, whatsapp plus, gb whatsapp, atau apapun sebutannya, yang jelas aplikasi tersebut bukanlah aplikasi resmi yang dikembangkan oleh Whatsapp official, melainkan dikembangkan oleh tangan-tangan kreatif yang kita sebut pihak ketiga, si Yousef Al Basha tadi salah satu contohnya.

Saat hendak menggunakan whatsapp mod tentu saja penting bagi kita untuk tahu cara melakukan pemasangan dan juga pembaruan wa mod yang benar,

Alasannya sederhana sih, karena apk whatsapp mod sendiri tidak akan bisa didownload melalui google playstore 😂, sehingga untuk mendownloadnya kamu wajib menuju situs resmi dari pengembang apk wa mod nya.

Untungnya, tidak sedikit juga blog-blog berbahasa Indonesia termasuk blog yang saat ini sedang kamu kunjungi pun membagikan apk whatsapp mod update terbaru secara cuma-cuma alias gratis.

Nah buat kamu yang memang hendak memutuskan untuk hijrah (canda hijrah:v), dari apk whatsapp bawaan ke apk whatsapp mod, mungkin kamu perlu tahu cara yang aman untuk berpindah dari wa biasa ke wa mod.

Kenapa? Karena ketika berpindah ke whatsapp versi mod biasanya buat yang masih awam lupa untuk mencadangkan seluruh pesan, sehingga history chat whatsapp yang lama akan hilang. Dengan begitu, saat kamu sudah berpindah ke wa mod maka seluruh chatnya akan tereset, alias jadi kosong.

Maka dari itu, di postingan ini saya sudah menuliskan langkah-langkah yang sebaiknya kamu ikuti agar perpindahan dari wa biasa ke wa mod tidak akan menghapus chat lama. Yuk langsung saja.

Cara Instal Apk Whatsapp Mod yang Benar

Langkah pertama tentu saja menyiapkan apk wa mod nya terlebih dahulu. Kamu bisa memilih jenis wa mod apapun yang kamu inginkan. Namun seperti yang sudah saya katakan di awal kalau kamu mesti lebih berhati-hati dalam memilih apk whatsapp mod.

Ohya, di blog ini pun saya sudah pernah membagikan apk wa mod bernama yowhatsapp dan juga FM Whatsapp. Silahkan cari postingannya menggunakan kotak pencarian yang tersedia.

Baca Juga : Download FM Whatsapp + Tutorial Penggunaan

Setelah APK wa mod nya didownload, silahkan ikuti langkah-langkah penginstalan berikut ini.

#1. Cadangkan Pesan Terlebih Dahulu

Langkah pertama adalah mencadangkan / membackup pesan ke cloud. Tujuannya adalah agar chat whatsapp lama tidak terhapus, dan masih bisa kita baca saat sudah berpindah ke apk whatsapp versi mod.

  1. Pergi ke Setelan, Chat, lalu klik Cadangan chat.
  2. Klik Izinkan.
  3. Kemudian Atur pada pilihan Cadangkan melalui ke pilihan Wi-Fi atau seluler, dan pilihan Cadangkan ke Google Drive ke Hanya ketika saya mengetuk “Cadangkan”.
  4. Terakhir Klik CADANGKAN.
  5. Silahkan tunggu proses upload pesan yang berlangsung. Semakin banyak history chat whatsapp yang kamu miliki, maka semakin besar pula ukuran yang mesti diupload.

#2. Download, Instal, dan Pulihkan Chat Whatsapp

Setelah pesan pada whatsapp original kamu backup, maka langkah selanjutnya ialah mendownload apk whatsapp mod dan menginstall nya ke smartphone kamu.

  1. Siapkan APK Whatsapp mod yang hendak diinstal. Kamu bisa mendownloadnya di blog ini secara gratis.
  2. Setelah APK sudah siap, silahkan instal seperti biasa.
  3. Pada tampilah awal Whatsapp, verifikasikan nomor whatsapp yang biasa kamu gunakan.
  4. Kemudian klik PULIHKAN dan tunggu proses pemulihan berlangsung.
  5. Setelah selesai biasanya kamu akan dialihkan ke tampilan whatsapp, dan chat lama kamu pun bisa kamu baca lagi tanpa harus terhapus.
  6. Selesai.

Cara Update APK Whatsapp Mod

Tadi kita sudah membahas langkah-langkah untuk menginstal apk whatsapp mod tanpa khawatir pesan-pesan whatsapp yang terdahulu terhapus. Selanjutnya kita akan bahas gimana sih cara update atau melakukan pembaruan aplikasi, sedangkan apk whatsapp mod sendiri tidak bisa kita download di google playstore?

Sebetulnya caranya gampang banget guys.

Caranya adalah dengan cara menginstal whatsapp mod seperti biasa. Namun, apk wa mod yang sebelumnya telah terinstal tidak perlu kamu uninstal/hapus. Jadi istilahnya kita timpa saja apk yang lama dengan apk yang baru.

Nanti otomatis wa mod kita akan update ke versi terbaru.

Udah gitu doang, gak ribet kan? wkwkwk.

Penutup

Demikianlah langkah-langkah untuk menginstal dan melakukan pembaruan terhadap apk whatsapp versi mod. Sebetulnya tutorial seperti ini bisa ditulis hanya dengan beberapa kata aja sih, karena kan langkah-langkah nya juga simpel begitu.

Cuma kan biar bagusan aja, makanya saya panjangin jumlah katanya sampai 800 kata hahaha.

Yap mungkin cukup segitu dulu. Semoga bermanfaat 😀

Taufiq
Biarlah aku tetap menjadi aku, dan biarlah ladang ini menjadi tempat kesepianku berlarian mengejar rindunya sendiri. ~DV.