5 Aplikasi Cari Jodoh Internasional / Luar Negeri 2021 (Gratis) 

Dengan semakin berkembangnya teknologi, banyak kemudahan-kemudahan yang telah kita rasakan. Mulai dari kemudahan mengobrol bersama orang dengan jarak yang berjauhan, bertemu teman-teman lama, menonton video dari orang-orang di seluruh dunia, serta saat ini pun kita dapat mencari jodoh berkat kemajuan teknologi seperti sekarang.

Berbicara mengenai jodoh, ternyata saat ini kita dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk mencari pasangan hidup. Entah itu pasangan lokal (Indonesia), maupun pasangan luar negeri (seluruh dunia).

Nah bagi kamu yang penasaran ingin mencoba aplikasi-aplikasi perjodohan duniawi ini, atau mungkin kamu ingin iseng cari teman, kamu bisa menginstal salah satu dari 5 rekomendasi aplikasi pencari jodoh di bawah ini pada smartphone android / iphone milikmu.

Apa aja sih? Yuk langsung aja.

5 Aplikasi Cari Jodoh Internasional / Luar Negeri (Gratis)

1. Tinder

Aplikasi ini tentunya sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia karena telah berhasil menjodohkan banyak orang, mulai dari kalangan orang biasa hingga artis. Tidak heran jika pengguna dari Tinder di Indonesia maupun luar negeri pun ikut meningkat, membuatnya semakin menarik di mata kaum single.

Untuk memudahkan proses pencarian, Tinder memberikan pilihan mengenai jenis pasangan yang diinginkan. Tentunya dengan begitu, orang-orang yang akan muncul dalam daftar pilihan bisa sesuai dengan yang diinginkan. Untuk mengetahui lebih detail mengenai seseorang, maka tekan saja fotonya untuk melihatnya secara keseluruhan.

2. OkCupid

Bagi yang tidak memiliki Facebook, jangan khawatir karena ada OKCUPID yang bisa digunakan. Berbeda dengan aplikasi lainnya, bagi yang tertarik untuk membuat akun disini hanya perlu membuat ID dan mengisi deskripsi diri. Namun, kelebihannya adalah akunnya dapat disambungkan ke sosial media lainnya seperti Instagram.

Untuk membantu para pengguna menemukan pasangan yang tepat, maka setiap orang akan sering diberikan pertanyaan mengenai berbagai hal. Jawabannya akan dikonversikan menjadi poin yang nantinya akan menentukan cocok atau tidaknya dengan orang lain. Jadi, perhatikan setiap jawaban yang diberikan.

3. Date in Asia

Bule Asia tidak kalah menarik dengan Bule Eropa, jadi Date in Asia bisa menjadi alternatif bagi yang tertarik. Selain hanya terdiri dari orang Asia, aplikasi ini dipenuhi oleh orang-orang yang serius dan telah berusia matang. Jadi, jangan heran jika saat berkenalan, orang tersebut akan langsung menanyakan hal-hal yang serius.

Namun, hal ini justru yang membuat aplikasi ini banyak digemari karena mampu menghasilkan hubungan yang berhasil. Sayangnya, untuk bisa mengirimkan pesan atau chatting dengan orang lain, pengguna harus membayar biaya tertentu terlebih dahulu.

4. Yoomee

Yoomee merupakan salah satu aplikasi berikutnya yang juga berhasil menjodohkan orang dari berbagai negara. Bahkan, aplikasi ini hanya disarankan bagi yang serius saja dan memang ingin menikah segera.

Jadi dalam aplikasi ini, selain diharuskan mengisi data diri, pengguna juga harus mengunggah lebih dari satu foto diri. Hal ini bertujuan untuk menunjukkan ke lawan jenis mengenai fisik dari pasangan yang dicari. Nantinya, Yoomee akan membantu dan memberikan rekomendasi apakah orang tersebut cocok atau tidak sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

5. Badoo

Untuk yang belum terlalu serius dan masih mencari teman bule untuk berbagi cerita (Curhat), maka cobalah Badoo. Aplikasi ini cukup terkenal di luar negeri, sehingga bisa dipastikan bahwa penggunanya banyak dari kalangan bule.

Selain mencari jodoh, di aplikasi ini para pengguna juga bisa sekedar mencari teman untuk mengobrol. Jadi, pilihlah topik yang diminati atau disukai agar bisa mendapatkan pasangan yang memiliki ketertarikan yang sama.

 

 

Demikianlah 5 rekomendasi aplikasi cari jodoh di seluruh dunia. Dengan begitu maka proses mendapatkan pasangan bule bukanlah hal yang mustahil lagi. Namun, pastikan untuk berhati-hati dan tidak memberikan seluruh informasi yang bersifat rahasia sebelum benar-benar akrab satu sama lain.

Taufiq
Biarlah aku tetap menjadi aku, dan biarlah ladang ini menjadi tempat kesepianku berlarian mengejar rindunya sendiri. ~DV.